5 Alasan Kenapa Berobat Ke Malaysia dari Sumatera Melalui Perwakilan

Share artikel ini

 

 

Setiap orang pasti ingin pelayanan pengobatan yang terbaik. Hal ini karena kesehatan adalah harga yang tak ternilai. Anda dapat merekomendasikan orang-orang untuk berobat ke Malaysia. Selain itu, biaya pengobatannya juga murah.

Khususnya di kota Melaka. Penasaran dengan kota Melaka ini? Kota Melaka juga sebagai destinasi wisata dengan tema kesehatan. Kota Melaka ini juga disebut Kota Warisan Dunia UNESCO. Nah berikut ini adalah alasan kenapa harus berobat ke Malaysia.

Alasan Harus Berobat Ke Malaysia

1.     Teknologi Peralatan Medis Canggih

Peralatan-peralatan yang dimiliki oleh Rumah Sakit di Malaysia dinilai mempunyai teknologi yang canggih. Hal ini bisa meningkatkan kualitas dan kecepatan dalam melakukan pengobatan. Misalnya terdapat alat scanning MRI 1,5 Tesla.

Kemudian ada alat Bernama Gamma Knife versi terbaru dalam mengobati kanker otak. Adanya alat tersebut pasien yang mempunyai kanker otak yang ukurannya tidak lebih dari 5 cm bisa melakukan pengobatan tanpa melakukan operasi.

2.     Biaya Lebih Murah

Anda tidak perlu khawatir terhadap biaya pengobatan di Malaysia. Sebab pemerintah Malaysia memberikan kebijakan terhadap biaya standar dari rumah sakit swasta maupun rumah sakit pemerintah.

Ditambah lagi pasien dari dalam negeri maupun luar Malaysia juga menerapkan biaya yang sama. Tidak ada yang dibeda-bedakan. Biaya hidup di Malaysia juga murah, dengan begitu untuk membeli makanan-makanan untuk menginap di rumah sakit tidak memakan banyak biaya.

3.     Pelayanan Yang Ramah

Alasan berikutnya adalah pelayanan yang ramah dari tim medis. Anda dapat melakukan komunikasi dan diskusi secara mudah dengan dokter maupun tim medis. Di rumah sakit Malaysia juga mempunyai penerjemah bahasa seperti Belanda, Norwegia, Swedia, Rusia, dan sebagainya.

Bahkan pasien bisa berkonsultasi setelah pulang dari rumah sakit melalui email kepada dokternya. Dokter juga bersedia dalam berdiskusi mengenai menjaga kesehatan.

4.     Terdapat Obyek Wisata

Di Malaysia terdapat obyek wisata yang menarik, sehingga apabila pihak keluarga sudah sembuh bisa diajak jalan-jalan untuk berwisata dan menyenangkan hati. Di Melaka khusunya terdapat obyek wisata seperti A Famosa, Stadthuys, St. Paul Church, Jonker Street, dan sebagainya.

Kota Melaka juga menjadi destinasi wisata medis, selain itu fasilitas-fasilitas kesehatan kelas internasional ada di kota ini. Untuk menuju kota ini cukup menempuh 2 jam dari kota Kuala Lumpur.

Keunggulan Dokter Bedah di Malaka Perlu Anda Ketahui

5.     Akses Mudah

Untuk menjangkau akses rumah sakit di Malaysia lebih mudah. Misalnya jika Anda bertempat tinggal di Medan tentu ke Malaysia lebih mudah dan cepat daripada ke Jakarta. Transportasi yang ada di Malaysia juga lengkap untuk mengantarkan ke mana saja.

Syarat-Syarat Berobat Ke Malaysia

Untuk berobat ke Malaysia terdapat syarat-syarat sebagai berikut.

  1. Vaksin Lengkap
  2. Download Aplikasi MySejahtera dan lengkapi profil.
  3. Memilih Rumah Sakit.
  4. Mempunyai Surat Izin Masuk Ke Malaysia Untuk Melakukan Pengobatan.
  5. Melakukan Booking Akomodasi dan Transportasi.

Aplikasi MySejahtera

Wabah Covid-19 tentu sudah menjadi pengawasan terhadap semua negara, termasuk Malaysia yang notabenya terdapat destinasi wisata medis. Bagi Anda yang ingin berobat ke Malaysia, salah satu syaratnya adalah memiliki aplikasi MySejahtera.

Aplikasi ini mirip dengan aplikasi Peduli Lindungi di Indonesia.Hal ini untuk memantau penularan virus Covid-19. Agar tidak terjadi masalah saat regulasi, aplikasi MySejahtera harus sudah didownload.

Penjelasan-penjelasan mengenai alasan untuk berobat ke Malaysia sangat menarik. Anda maupun keluarga bisa berobat ke rumah sakit yang berada di Malaysia dan mempunyai banyak keungguulan.

 

1 komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *