5+ Syarat Berobat ke Malaysia Supaya Bisa Bebas Karantina

Share artikel ini

 

 

Kabar baik hadir pada bulan April lalu saat pasien Indonesia mendapatkan kebebasan karantina jika ingin berobat ke Malaysia. Meski demikian, masih ada saja syarat berobat ke Malaysia yang harus dipenuhi supaya bisa mendapatkan bebas karantina.

Saat berobat banyak orang menginginkan prosesnya bisa berlangsung cepat. Sejak pandemi Covid -19 keadaan berubah, banyak proses yang terhambat termasuk pengobatan karena harus melalui karantina terlebih jika ingin ke luar negeri seperti Malaysia dengan keperluan berobat sekalipun.

5 Syarat Berobat ke Malaysia Bebas Karantina

Untuk lebih mempermudah melakukan pengobatan ke Malaysia bisa lewat perwakilan Rumah Sakit Malaysia yang ada di Indonesia. Layanan ini akan membantu segala proses dari akomodasi hingga persyaratan termasuk yang akan dituliskan di bawah ini demi mendapatkan bebas karantina.

1.    Syarat Dokumen

Secara sederhananya ada tahapan yang perlu dilakukan sebelum memutuskan berobat ke Malaysia mulai dari memilih rumah sakit hingga mengunduh sertifikat Vaksin Covid-19 Internasional. Jangan lupa juga untuk membawa traveller card yang bisa diperlihatkan lewat HP.

5+ Syarat Berobat ke Malaysia Supaya Bisa Bebas Karantina

2.    Pengujian Tes Covid-19

Malaysia tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Namun untuk para pasien yang ingin berobat dan sudah teruji negatif bisa langsung melakukan tahapan pengobatan tanpa perlu karantina, begitu juga dengan para pendampingnya.

Terdapat paket untuk wisatawan medis atau yang tidak memiliki penyakit namun ingin melakukan medical check-up ataupun health screening. Paket tersebut contohnya dengan memilih paket 10 hari 9 malam wisata di Langkawi.

3.    Tidak Punya Keluhan Kesehatan ke Arah Covid-19

Ciri Covid-19 rasanya hampir sama dengan flu biasa. Jika pengunjung tidak memiliki keluhan mengenai Covid-19 maka ada peluang bisa bebas karantina dan langsung menjalani pengobatan sesuai dengan keluhan yang sudah mereka alami.

4.    Menggunakan Jasa Perwakilan Rumah Sakit Malaysia

Menggunakan jasa ini akan lebih menguntungkan daripada berangkat secara mandiri. Pasalnya perwakilan RS Malaysia sudah memiliki info akurat dan data pasti mengenai kondisi rumah sakit terkini dan apa saja persyaratan bagi pasien yang ingin berobat kesana tanpa karantina.

Bahkan keuntungan yang lebih utamanya pasien bisa mendapat penjemputan dari bandara ke rumah sakit. Pelayanan ini memungkinkan warga Indonesia yang ingin berobat ke Malaysia bisa melewati proses karantina jika tidak menggunakan perwakilan RS Malaysia dari Indonesia.

5.    Dalam Kondisi Darurat

Jika sudah dalam kondisi darurat terkait kesehatan mana mungkin mengalami penundaan. Untuk kondisi seperti ini pastinya tidak diharapkan terjadi namun tetap masuk dalam salah satu kategori yang tidak mendapat kewajiban karantina.

Terkait dengan perwakilan RS Malaysia tadi memang lebih baik dimanfaatkan. Pasalnya layanan tersebut akan membantu perjalanan menuju rumah sakit jauh lebih aman dan mudah bahkan sampai fasilitas penginapan bagi pendampingnya.

Biaya berobat juga bisa dilakukan dengan berbagai cara layaknya rumah sakit lokal di Indonesia. Layanan pembiayaan yang mudah bisa membantu bagi warga Indonesia yang baru pertama berobat ke Malaysia dan bingung bagaimana transaksi pembayarannya.

Itulah syarat berobat ke Malaysia tanpa karantina yang sudah diperbolehkan sejak 1 April 2022. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai perwakilan RS Malaysia bisa langsung mengunjungi https://mitramedis.id. Banyak keuntungan yang didapatkan jika menggunakan perwakilan dari RS Malaysia dibandingkan pergi berobat secara mandiri dari Indonesia. /(yo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.