Inilah Jenis-jenis Kelainan Jantung dan Cara Mengobatinya

Share artikel ini

 

 

MitraMedis.idPenyakit jantung merupakan penyakit yang paling vital dan mempengaruhi organ tubuh manusia. Untuk itu, Anda perlu tahu bagaimana jenis-jenis kelainan jantung dan cara mengobatinya yang akan dijelaskan pada artikel kali ini.

Daripada Anda semakin penasaran dengan kelainan jantung yang bisa terjadi, simak langsung ulasannya di sini.

https://mitramedis.id atau hubungi Hp. 0812 7736 1440

1.   Penyakit jantung koroner

Penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyakit jantung yang paling banyak dijumpai. Di mana kondisi jantung pada bagian Arteri yang menyuplai darah ke jantung tersumbat sebab adanya plak.

Seiring berjalannya waktu otot jantung akan semakin melemah dan ini akan beresiko patah pada gagal jantung dan menyebabkan gangguan Irama jantung.

Berobat Jantung

2.   Penyakit jantung bawaan

Pada Beberapa pasien ditemukan adanya penyakit jantung bawaan lahir dengan gangguan jantung.

Ada beberapa jenis penyakit jantung bawaan mulai dari gangguan katup jantung, gangguan atresia hingga septum.

Umumnya pasien yang memiliki penyakit jantung bawaan tidak akan mengalami gejala apapun hingga terdeteksi oleh medical check up.

Baca Juga :  4+ Alasan Perlu Berobat ke Malaysia Melalui Perwakilan

3.   Gangguan irama jantung (aritmia)

Aritmia atau gangguan Irama jantung merupakan kondisi penyakit jantung yang terjadi saat inflasi listrik yang berperan dalam mengatur denyut jantung tidak melakukan fungsinya secara baik.

Akibatnya denyut jantung akan lebih cepat atau lebih lambat maupun tidak teratur.

4.   Gagal jantung

Penyakit jantung yang paling utama yakni gagal jantung dimana jantung masih bekerja tetapi fungsinya tidak seoptimal pada biasanya.

Jantung bisa disebabkan oleh penyakit-penyakit yang telah disebutkan sebelumnya seperti jantung koroner, aritmia,  maupun tekanan darah tinggi tekanan darah tinggi.

https://mitramedis.id atau hubungi Hp. 0812 7736 1440

5.   Kardiomiopati dilatasi

Penyakit jantung lainnya yakni kardiomiopati dilatasi dimana ruang jantung melebar yang ditandai dengan otot jantung yang longgar dan menipis.

Penyebab utama dari penyakit ini yakni adanya riwayat serangan jantung, zat racun, (toksin)hingga gangguan Irama jantung.

Akibatnya jantung bisa melemah dan tidak dapat memompa darah dengan baik sehingga kamu memicu aritmia, muncul  gumpalan darah di jantung hingga gagal jantung.

6.   Infark miokardium (serangan jantung)

 Infaq miokard atau serangan jantung merupakan kondisi ketika aliran darah ke jantung mengalami gangguan.

Penyebab utama dari serangan jantung adalah plak, gumpalan darah, maupun keduanya terjadi di dalam pembuluh darah arteri koroner.

Kondisi ini pun dapat terjadi saat pembuluh darah arteri mendadak menyempit.

Baca Juga :  6 Alasan Kenapa Orang Indonesia Berobat ke Malaysia

7.   Kardiomiopati hipertrofi

Kardiomiopati hipertrofi merupakan penyakit genetik yang mempengaruhi otot jantung. Gimana kondisi ini terjadi saat dinding otot menebal dan kontraksi otot yang menjadi semakin sulit.

Hal ini akan mengganggu kemampuan jantung dalam memompa darah meskipun pasien tidak akan mengalami tanda atau gejala tetapi Penyakit ini bisa menjadi lebih parah.

Itu baru beberapa jenis penyakit jantung yang ditemukan pada sejumlah pasien. Lalu sebetulnya bagaimana pengobatan yang benar dalam mengatasi penyakit jantung?

 

Pengobatan Penyakit Jantung

 Setidaknya ada beberapa cara pengobatan yang umum dilakukan pada penderita penyakit jantung yakni diantaranya:

https://mitramedis.id atau hubungi Hp. 0812 7736 1440

  • Melakukan diagnosis secara akurat dengan Rontgen, EKG, Echocardiogram, Kateterisasi jantung, atau Angiogram koroner.
  • Berobat Jalan dengan obat-obatan sesuai resep
  • Melakukan prosedur operasi dan pemulihan

Untuk secara lebih lengkapnya, Anda bisa melakukan prosedur pengobatan penyakit jantung di rumah sakit yang ada di Malaysia dengan teknologi medis dan perawatan yang lebih unggul.

Agar semakin mudah prosedur pengobatan jenis-jenis kelainan jantung dan cara mengobatinya di rumah sakit Malaysia Anda bisa menggunakan perwakilan dengan bekerja sama bersama Mitra medis.

 

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *